The Best Feed For Movieholic

G.I JOE :RISE OF COBRA


Cast
Adewale A. Agbaje (Heavy Duty), Christopher Eccleston (Mccullen), Joseph Gordon(The Doctor), Leo Howard (Snake Eyes), Byung-Hun-lee(Strom Shadow), Rachel Nichhos (Scarlet).

Director
Stephen Sommers

Production
Paramount Pictures

Relased date

7 august 2009

Runtime
1 jam 45 menit





Review

Mungkin mengantri dengan deret antrian panjang dengan peluh yang melelahkan menjadi bayaran setimpal oleh “olahan manis” Stephen Sommers ini, sebuah film 100% action dengan efek dan cinematography yang memukau. Memang, film ini tidak menghadirkan alur cerita yang pelik dengan berjubel karakter yang membingungkan, namun sekali lagi suguhan aksi laga menjadi ancugan empat jempol untuk fim. Sesuai dengan titelnya, sentra dari film ini adalah Cobra, sebuah organisasi (atau lebih tepatnya dibilang negara teroris) yang didirikan oleh sejumlah “orang-orang gila” yang ingin menguasai tonggak militer AS dan kemudi keamanan dunia. Cobra memiliki misi mengerikan dengan menjual senjata mengerikan yang disebut dengan nanomytechnology yang dikembangkan oleh MARS (Military Armaments Research Syndicate), semengerikan apa senjata ini?. Pastinya McCullen a.k.a Destro, Barronnes, Rex dan Strom Shadow yang merupakan pentolan Cobra yakin dapat menguasai dunia dengan rencana mereka ini. Tanpa ba…bi..bu lagi tentu saja, pihak militer AS membentuk tim elit militer yang mengemban misi meluluhlantakan Cobra. Unit G.I (Government Issue) Joe yang beranggotakan Snake Eyes, Scralet dan Heavy Duty adalah sebuah tim milter khusus dibawah pimpinan Clayton Hawk. Terdapat pula Duke dan Ripcord (yang awalnya merupakan anggota NATO) yang kemudian bergabung dalam G.I Joe dengan dalih ingin membalas dendam. Mampukah tim khusus ini menghadapi dan menghentikan rencana mengerikan Cobra ? sana cepat buru DVD atau tiket bioskopnya.

Special review
Buang estimasi bahwa film ini hanya mendompleng nama besar G.I Joe yang dibesarkan oleh Hasbro. Memang pada tahun 80-an dan 90-an, nama G.I Joe bersinar mulai dari action figure merebak hingga video game, komik dan serial animasi. Namun Sommers berkata lain, dengan sel-sel otaknya yang telah sukses meracik Serial Mummy I & II ,sutradara lawas ini merehab ulang image G.I Joe yang erat dengan militer zadul dengan gaya modern military yang kini tengah digandrungi. Action film ini menjadi unsur utama yang layak diperhitungkan. Bahkan beberapa mengklaim laga yang ditawarkan lebih seru dari yang disuguhkan oleh Transformers 2. Lebih dari itu, penggarapan alur cerita juga layak diacungi jempol, meski simple namun tiap karakter terbangun dengan image yang kokoh plus dengan masa lalu mereka serta visi mereka masing-masing. Pokoknya bagi kalian yang bosan dengan kosongnya agenda di malam minggu boleh mencoba film yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda yang berharga.