The Best Feed For Movieholic

NiGHT AT THE MUSEUM : BATTLE OF THE SMITHSONIAN

NiGHT AT THE MUSEUM : BATTLE OF THE SMITHSONIAN



Cast
Ben Stiller (Larry), Robin William (Roosevelt), Amy Adam (Amelia), Hank Azariah ( Pharaoh), Ricky Gervais (Dr McPhee)

Director
Shawn Levy

Director
Robert Ben Garrant, Thomas Lennon

Released date
22 May

Runtime
1 jam 40 menit

Review
Melanjutkan sekuel kedua dari seri pertamanya yang sukses Ben Stille kembali beraksi dalam sekuel keduanya Night At The Museum : Battle Of The Smithsonian, cerita tetap berpusat kepada single father Larry yang merupakan penjaga dari museum sejarah nasional (dan kita semua tahu ) bahwa setiap figure, patung dan replika yang ada akan hidup ( benar-benar hidup ) pada setiap malam tiba. Namun kini demi kepentingan khusus museum itu ditutup dan direnovasi, alhasil setiap koleksi tersebut dipindahkan ke institute Smithsonia, dan tentunya di institute itu telah menunggu koleksi sejarah baru yang berjumlah 136 koleksi yang siap menuai masalah dan itu semua hanya dijaga oleh Larry. Alhasil setiap problema kecil yang timbul hingga percekcokan diakhiri dengan peperangan antara dua kubu, antara kubu T. Roosevelt dengan Jendral Custer. Akhirnya Larry yang sebelumnya telah memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai penjaga museum, mau tidak mau harus rela "turun" ke medan perang untuk meredakan masalah. Secara keseluruhan sekuel kedua ini mengambil konsep serupa dari sekuel sebelumnya, terlebih film ini masih tetap digarap oleh 20th Studio Century Fox dan disutaradarai oleh Shawn levy.
Special review
Bahkan Film yang awalnya dinilai standard ini berhasil merebut jutaan hati penonton dan menyabet keuntungan lebih dari 250 juta USD, tentu saja Fox tergiur kembali untuk membuat ulang versi sekuelnya. Dengan cerdas sekuel kedua ini menempatkan karakter Larry untuk menghadapi sejumlah karakter sejarah yang unik, dan lebih banyak tentunya. Bagi Levy Smithsonian adalah “kanvas” yang luas dan memunkinkan untuk berkreasi tanpa batas, bahkan dengan tambahan sejumlah pemain baru ( Hank, Christoper dan Amy) membuat nuansa di film ini menjadi lebih “ramai”.

Namun dibalik itu semua, Night At The Museum : Battle Of The Smithsonian terkesan sebagai "sekuel paksaan", sama sekali tidak ada benang merah yang menggabungkan plot antara NATM pertama dengan NATM 2, bahkan daripada dibilang sekuel, Battle Of The Smithsonian lebih cocok di bilang "reboot".

Namun terlepas dari itu semua Night At The Museum 2 ini menyajikan humor dan sense komedi yang segar, sehingga film ini layak untuk ditunggu. Yang pasti berjibaku dengan sejumlah koleksi museum yang lebih banyak (136 buah) akan menambah persoalan Larry dan kekocakan film ini, namun film ini patut ditonton sebab film ini akan merubah pandangan anda tentang sosok tokoh yang kita kenal dalam sejarah dengan sosok yang konyol, sebab hanya dalam Night at the Museum terdapat adegan dimana seorang Abraham Lincoln tanpa segan-segan mengeluarkan “pistol”nya untuk diperlihatkan

1 Comentário:

Danta mengatakan...

Jadi inget dulu pernah liat ini.. memang lucu dan kreatif filmnya..

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda yang berharga.