The Best Feed For Movieholic

TERMINATOR SALVATION

TERMINATOR SALVATION

Cast

Christian Bale (John Connor), Sam Worthingthon (Marcus Wright), Anton Yelchin (Kyle Reese), Moon Bloodgod (Blair Williams), Common (Barnes).

Director

McG

Writer

Michael Ferris, John Brancanto, Paul Haggis

Runtime

2 Jam 10 Menit

Released Date

21 May 2009

Review

Berbeda dengan sekuel sebelumnya, pada sekuel terbaru Terminator kali ini tidak akan kita jumpai aksi laga Arnold Schwarzenneger yang jelas merupakan iconic dari serial Terminator sendiri. Meskipun begitu aksi sang jagoan kota Gotham, si Christian Bale ternyata tidak terlalu jelek untuk membuat Terminator Salvation cukup bermutu. Sekuel keempat dari Terminator ini sendiri menitikberatkan pada sosok John Connor (bila anda masih ingat sekuel Terminator yang pertama, anda akan terkejut melihat sosok John yang telah dewasa kini), John yang sedari awal menjadi incaran Skynet inipun memutuskan untuk hijrah ke jantung markas Skynet untuk meluluhlantakan organisasi tersebut beserta prajurit Terminatornya. Bersama dengan sebuah kaum Resistance yang merupakan kaum umat manusia terakhir yang tersisa, John secara frontal menantang organisasi Skynet. John Connor tidak secara serta merta berhasil menembus ke Command Center Skynet Operations, sebab John juga dibantu oleh Marcus Wright, seorang Terminator yang kehilangan ingatan dan berpihak pada kejayaan Resistance.
Serta Kyle Reese ( anda jelas mengingat tokoh ini, bila seri Terminator sebelumnya berbekas jelas diingatan anda) yang terlihat lebih muda alias remaja. Puncak adrenalin akan terpacu saat rahasia terbesar Skynet terhadap umat manusia terkuak dan bisakah Jon Connor berdiri diakhir cerita sebagai pahlawan yang menyelamatkan umat manusia dari kepunahan.

Special Review

Secara keseluruhan film yang menghabiskan budget pembuatan film hingga mencapai 200 juta dollar As ini memiliki nilai lebih, terutama pada penyajian cerita. Pasalnya McG yang menyutradarai film ini dengan apik membungkus cerita Terminator ini jauh dari kesan klise dari seri-seri sebelumnya. Benang merah yang tampak kusut yang menjadi penghubung dari sekuel-sekuel sebelumnya akhirnya tertarik dengan tegas dan utuh. Sehingga keseluruhan alur cerita menjadi kompleks, bukan sesuatu yang disarankan bila tidak pernah menyentuh seri Terminator sebelumnya namun berniat untuk menonton film ini, sebab dijamin kekompleksan cerita akan membuat anda mengerenyitkan dahi. Sosok Bale yang sukses mengibarkan kiprahya di Dark Knight, dengan apik berhasil membawa sosok John, terlebih saat ditawarkan, Bale dengan kukuh ingin memerankan sosok John Connor. Selain kekompleksan cerita, anda juga akan terpukau dengan efek CGI yang scene action yang sarat dengan kebrutalan dijamin anda akan tertegun melihatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda yang berharga.